BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 11 September 2010

karya Ivan Gunawan

Gala, sepertinya kata ini begitu sakti untuk seoarang perancang muda berbakat, Ivan Gunawan. Karena untuk kedua kalinya, Ivan mengangkat tema Gala Regalia di hari kedua pameran pernikahan tradisional dan tradisi Indonesia, Minggu, 15 Agustus 2010 di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Sebelumnya Ivan pernah mengusung tema ini pada pameran pernikahan Bella Donna Group , The Magical Garden di Central Park 16 April 2010. Kala itu, Ivan menampilkan 16 baju pengantin internasional. Dan kini, sepupu dari Adjie Notonegoro memperkenalkan desain yang dikerjakannya dalam waktu relatif singkat sebanyak 16 kebaya untuk pengantin wanita.

Tidak terlalu banyak Ivan melibatkan material di keenam busananya itu. Menurut pria kelahiran 31 Desember 1981 ini, ia tengah enggan bermain dengan banyak material. "Nggak ingin pakai material aneh-aneh, seperti payet, kristal, diamond dan sebagainya, juga detil-detil lainnya. Kalaupun ada paling seperti aksen bunga mawar, desain bahan yang jatuh tumpuk, dan semi baby doll," ungkapnya usai fashion show.

Hal ini ia maksudkan agar kebaya-kebanyanya bisa dipakai beberapa tahun mendatang. Kesan simpel, sekali lagi diperlihatkan Ivan lewat teknik cutting, model tidak terlalu rumit. "Kalau baju yang terlalu aneh bingung pakainya," terang Ivan.

Terbagi dua sesi, sesi pertama Ivan mengusung warna-warna kalem seperti pitch, krem, ungu muda, coklat muda, dan satu warna hitam. Sesi kedua, Ivan total menggunakan warna putih penuh. Penggunaan batik Jawa Tengah dari Solo dan Yogya. Sementara bahan dari Organdi, brokat perancis jenis timbul dan fasetta.

"Saya pakai bahan brokat perancis timbul. Untuk sesi kedua, saya juga lebih banyak melibatkan full renda," ungkap Ivan.

weddingku

0 komentar: